One Day Workshop Modern Matic

Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Teknik UNY bekerja sama dengan sponsor Honda dan  Federal Oil serta otomotifnet.com menyel...



Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Teknik UNY bekerja sama dengan sponsor Honda dan  Federal Oil serta otomotifnet.com menyelenggarakan One Day Workshop dengan mengusung tema The Other Side of Modern Matic. Ketua Panitia kegiatan ini, Muhammad Eko Fani dari Himpunan mahasiswa Pendidikan Teknik Otomotif FT UNY, menjelaskan bahwa selain workshop, diadakan pula safety riding dan ganti oli gratis. “Dengan acara ini kami ingin mengenalkan produk dan teknologi Matic terbaru serta memberikan penekanan pada safety riding karena saat ini jumlah korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas semakin memperihatinkan”, ujar Eko.

Wakil Dekan II, Bapak Dwi Rahdiyanta dalam memberikan sambutan mengaku senang dengan diadakannya kegiatan "One Day Workshop, The Other Side of Modern Matic" seri kedua ini. Menurut beliau, event seperti ini mampu menghubungkan antara dunia industri dan akademisi. "Ya, lewat kegiatan seperti ini informasi terkini dan apa yang terjadi di dunia industri bisa kita ketahui," ungkapnya. 

Pada kegiatan ini diisi oleh tiga pemateri luar biasa yang memberikan pengetahuan kepada para peserta. Yang pertama adalah materi mengenai teknologi mesin sepeda motor automatic terkini khususnya pada sepeda motor Honda. Dalam hal ini tim dari Honda menyatakan bahwa Honda kini telah menetapkan target tertentu dalam “Honda Visi Lingkungan Global” untuk mengurangi emisi CO2 dari produk global dengan 30% dan telah memilih “Blue Skies for Our Children” sebagai slogan lingkungan globalnya.


Simulator MengemudiDi sesi kedua materi disampaikan oleh trainer safety riding dari Honda dimana memberikan pengetahuan materi safety riding berkendara menggunakan sepeda motor matik yang benar. Dalam agenda ini, pihak Honda menyediakan seperangkat alat simulator untuk safety riding dimana pengendara dapat mengevaluasi cara berkendaranya dan mesin tersebut akan memberikan saran dan tips untuk berkendara lebih aman.

Sesi terakhir yang tak kalah penting adalah penjelasan teknologi pelumas terkini untuk sepeda motor matik. Untuk yang satu ini pakar riset oli dari PT Federal Karyatama, produsen Federal Oil juga ikut memaparkan proses pembuatan olinya. Heru Purwoko dari Kantor Federal Oil Yogyakarta sebagai pioneer dalam pelumas motor khusus mengungkapkan bahwa acara ini termasuk dari Road Show goes to campus, selain itu dalam acara ini pula terdapat media pembelajaran untuk pelumas dimana para peserta dapat mengetahui cara kerja dari sistem rem yang terdapat pada motor matic.

Tapi hanya berakhir di situ saja, di acara ini lebih lengkap karena ada sesi test ride sepeda motor matik Honda. Utamanya adalah untuk mempraktekan cara berkendara matik dengan benar, selain itu peserta juga dapat merasakan sensasi berkendara nyaman dengan inovasi Honda yang baru yakni idling stop system.  Pada kesempatan ini, PT Federal Karyatama juga memberikan kesempatan ganti oli gratis untuk peserta yang datang membawa sepeda motor matiknya.

Para peserta yang mengikuti acara tersebut mengaku senang karena telah memperoleh banyak pengalaman pengetahuan dan fasilitas gratis yang telah disediakan dalam acara tersebut. Terlebih lagi ada doorprize, merchandise bagi peserta yang dapat dibawa pulang untuk kenang-kenangan. Mereka berterima kasih kepada Hima Otomotif, Jurusan Otomotif Fakultas Teknik, PT. Astra Honda, PT Federal Karyatama dan juga Otomotifnet.com. (Ardhi N)

You Might Also Like

0 Komentar

Popular Posts

Flickr Images