Hima Otomotif Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas di Sekolah Dasar

Salah satu penyebab tingginya angka kecelakaan dijalan raya adalah tidak tertibnya pengendara terhadap aturan lalu lintas. Hal ini dapa...

Hima Otomotif Mengajar

Salah satu penyebab tingginya angka kecelakaan dijalan raya adalah tidak tertibnya pengendara terhadap aturan lalu lintas. Hal ini dapat dikarenakan murni ketidaktahuan maupun perilaku tidak patuh. Perilaku baik dalam berkendara dan pengetahuan akan aturan berlalu lintas tersebut haruslah ditanamkan sejak dini. 

Mengingat pentingnya hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Otomotif melalui program FT mengajar mengadakan sosialisasi tertib berlalu lintas untuk anak sekolah dasar. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 20 Juli 2013 dan mengambil tempat di SD Negeri Serut Baru, GunungKidul, Yogyakarta. 

Dalam sosialisasi yang diikuti siswa sebanyak 20 orang (kelas IV) ini, para pemateri yakni Arif Wahyu Saputro, Muhammad Eko Fani, Dwitiya Indah Valentina, dan Rahmad Novi Wibawa menyampaikan materi tentang pengenalan transportasi, pentingnya etika berkendara, serta arti dari bermacam rambu lalu lintas. Kesemua materi tersebut disampaikan secara interaktif dengan menampilkan sejumlah video animasi, permainan mencocokkan arti dengan gambar rambu lalu lintas, serta menggambar suasana berlalu lintas. 

Hal ini disambut antusias oleh parasiswa, karena dengan materi yang interaktif mereka tidak hanya dapat memahami materi yang disampaikan secara baik, tetapi juga sangat terhibur. Sambutan baik juga didapatkan dari pihak sekolah, terlebih para guru. Mereka sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Hima Otomotif yang telah membantu mengenalkan akan pentingnya kesadaran berlalu lintas. 

Melalui kegiatan ini diharapkan para siswa nantinya tidak hanyas ekedar mengetahui dan memahami, tetapi juga dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. (Arif W)

You Might Also Like

1 Komentar

  1. informasinya sangat bermmanfaat sekali.
    Ditunggu kembali ya informasi teraktual lainnya.
    Semangatttt . . . . .

    ReplyDelete

Popular Posts

Flickr Images