Kunjungan Hima Otomotif ke Solo Techno Park

Kunjungan HIMA OTOMOTIF FT UNY yang didampingi oleh Bapak Ibnu Siswanto ke Solo Techno Park (STP), Jl Ki Hajar Dewantara Jebres, Sabtu ...


Kunjungan HIMA OTOMOTIF FT UNY yang didampingi oleh Bapak Ibnu Siswanto ke Solo Techno Park (STP), Jl Ki Hajar Dewantara Jebres, Sabtu (24/3/2012). Solo Techno Park adalah pusat vokasi dan inovasi teknologi, pusat riset teknologi terapan di kota Surakarta, yang dibangun dari sinergi antara dunia pendidikan, bisnis, dan pemerintahan (the triple helix model innovation).

Pengalaman yang luar biasa bagi anak-anak Hima otomotif yang bisa melihat secara langsung bagaimana perakitan mobil Kiat Esemka sampai uji emisi tersebut. Meskipun belum lulus uji emisi, Esemka Harus Tetap Semangat, Wali Kota Solo Joko Widodo tetap menjaga semangat untuk mendukung mobil Esemka agar lebih baik ke depannya. Hasil tes itu menurutnya bisa dijadikan bahan evaluasi untuk penyempurnaan mobil karya anak bangsa itu. “Tetapi meskipun tidak lulus, kita harus tetap semangat. Kita perbaiki dan akan mengulang ujian lagi,” ungkap Bapak Joko saat diminta komentar dari anak-anak Hima Otomotif.

Visi dan Misi Solo Techno Park

Visi Solo Technopark adalah :

Solo Technopark (STP) menjadi pusat pengembangan Sumber Daya Manusia berstandar Internasional dan mampu menjadi motor penggerak ekonomi melalui kegiatan-kegiatan inovatif.

Misi Solo Techno Park adalah :
  1. Melaksanakan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kompetensi sumber daya manusia dan penguasaan iptek.
  2. Membangun budaya inovatif, semangat kewirausahaan dan sadar mutu untuk meningkatkan daya saing.
  3. Mengembangkan potensi ekonomi dan meningkatkan daya tarik investasi.
Tujuan Solo Techno Park adalah :
  1. Memberikan pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di bidang industri.
  2. Memberikan pelayanan penelitian, inovasi dan teknologi bagi UMKM.
  3. Memberikan pelayanan bagi tumbuh dan berkembangnya industri/klaster

You Might Also Like

1 Komentar

  1. Dengan memanfaatkan berbagai fungsi website sales mobil, dealer dan produsen otomotif dapat meraih kesuksesan yang lebih besar dalam pasar yang terus berubah ini.

    Melalui manfaat website sales mobil, dealer dapat dengan mudah mengumumkan penawaran khusus, promosi, atau diskon. Ini dapat menarik lebih banyak konsumen dan meningkatkan penjualan.

    Elemen Website Sales Mobil adalah kunci untuk menciptakan website sales mobil yang efektif dan menarik. Dengan desain yang responsif, visual yang mengesankan, deskripsi yang menarik, fitur pencarian yang efektif, dan ulasan yang meyakinkan, Anda dapat meningkatkan peluang untuk menjual mobil secara online.

    ReplyDelete

Popular Posts

Flickr Images